Perlu anda ketahui Menghilangkan Pahit Daun Pepaya

Perlu anda ketahui Menghilangkan Pahit Daun Pepaya,- bagi anda yang menderita penyakit ambeien bisa diatasi dengan cara memenuhi kebutuhan serat. Misalnya saja dengan mengkonsumsi daun pepaya.

Namun, kadang banyak yang tidak suka sayuran yang satu ini karena rasanya yang terlalu pahit. Jadi bagaimana cara membuat daun pepaya tidak pahit lagi?

Cara merebus daun pepaya agar tidak pahit adalah sebagai berikut

1. Menggunakan air garam. Daun pepaya yang masih muda dibersihkan dengan menggunakan garam yang dapat menetralisir getah penyebab pahitnya daun pepaya. Caranya diremas- remas lalu direbus hingga benar- benar matang.

2. Dimasak dengan jambu biji atau jambu mente. Pada saat merebus, anda dapat menambahkan daun jambu mete atau daun jambu biji dengan perbandingan 1:3

3. Direbus dua kali. Moms, jika anda masih kurang yakin apakah pahitnya sudah hilang atau tidak, anda bisa merebus daun pepaya tersebut dua kali. Setelah direbus dengan beberapa lembar daun jambu biji atau jambu mete, daun pepaya ditiriskan kemudian direbus kembali dengan air bersih.

4. Menggunakan tanah liat atau batu bata. Dijelaskan kembali melalui laman resepindonesia.org, di pedesaan sering dijumpai ibu-ibu yang merebus daun pepaya menggunakan tanah liat atau batu bata yang, katanya sih, dipercaya dapat menghilangkan rasa pahit. Jika sudah matang jangan lupa daun pepaya dicuci ya, biar batu batanya tidak ikut termakan.

Posted by : obatalamiinfeksisalurankemih66.mkes.info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS Obat Kolesterol Herbal

RSS Obat Kanker Payudara